Mari Memberi dan Berbagi Informasi

Minggu, 29 Maret 2015

Cara Mengatasi Sim card terkunci / blokir

Cara Mengatasi Sim card terkunci / blokir: Terkadang saat hp suka di pinjam oleh teman atau adek kita, mereka suka bermain dan mengotak atik pengaturan yang ada dilam hp seperti penggunaan pin (personal identification number), karena tampa di sadari ternyata jika terjadi kesalahan pada saat mengoprasikannya bisa-bisa sim card di blokir oleh operator karna di duga penyalahgunaan yang sudah menjadi peraturan operator sim card, padahal kita tidak bertujuan seperti itu. hal seperti ini perna saya almi sendiri saat bermain-main dengan pengaturan dan mencoba untuk mengotak atiknya ternyata  terjadi kesalahan yang fatal sehingga kartu sim card saya terblokir. kemudian saya bertanya pada salah satu teman saya bagaimana cara mengembalikan kartu sim card yang telah di blokir oleh operator.


Dia berkata "wah kalau sudah keblokir sulit untuk mengatasinya, saya gak bisa bantu kalo kasusnya kayak gini, coba deh tanya atau hubungi kartu operatornya siapa tau bisa membantu". saya fikir cara memperbaiki sim card sangatlah muda akan tetapiribet juga ya. akhirnya mau tidak mau harus di coba menghubungi operator. Sebelumnya ternyata temen saya yang lain juga pernah mengalami hal yang sama seperti saya, katanya sih caranya mudah asalkan  sim cardnya tidak rusak di bagian fisik atasnya yang biasanya tertera kode puk nya yang mana kode tersebut akan di minta oleh operator dengan beberapa angka untuk di gunakan sebagai ferivikasi pencopotan blokir berikut caranya

cara mudah mengatasi sim card yang terkunici / blokir

1. Gunakanlah nomer yang ada di belakang sim card 
setelah kartu sobat terblokir coba lihatlah kartu sim card yang ada di belakang apakah kode nomernya masih jelas atau sudah rusak, jiak sudah rusak, biasanya juga kode puknya juga ada pada bungkus  kartu perdana yang ada di bawah nomer, letaknya tergantung dengan operatornya masing-masing, kalau ternyata semuanya sudah ga ada berarti harus menggunakan cara yang kedua 

2. Hubungi costumer service
Biasanya kalau sudah terlalu parah mau tidak mau jika ingin nomer kartu sim bisa di pakai kembali soat harus menghubungi si costumer sirce untuk meminta bantuan agar kartu sim dapat di gunakan kembali. untuk memprosesnyapun berfariasi tergantung dengan operatornya masing-masing. pokonya kalau pengin lebih mudah dan gampang langsung aja hubungi costumer servisenya atau bisa langsung datang ke senter yang di kota sobat.

sebenarnya banyak sekali cara untuk mengatasinya akan tetapi jarang sekali yang berhasil untuk di lakukan seperti mengguakan Menggunakan Kode UMB #166#, Melalui Media Sosial twitter, email dan lain-lain, sarasan saya sih mending cari yang praktis dan mudah di lakukan, biar waktu dan kegiatan kita lebih efektif dan efisien

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Cara Mengatasi Sim card terkunci / blokir