Mari Memberi dan Berbagi Informasi

Rabu, 12 Desember 2018

Contoh Lengkap Proposal Event Organizer Konser Musik pdf

Contoh Lengkap Proposal Event Organizer Konser Musik Jazz  Praktikum Manajemen

Latar Belakang Kegiatan
Musik merupakan bahasa yang global dimana musik sebagai wujud menyampaikan perasaan, situasi dan keadaan yang digambarkan secara imajinatif dengan satu keselarasan dan perekat satu kesatuan dan kebersamaan. Musik merupakan hal yang paling diminati oleh seluruh kalangan, karena musik tidak memandang perbedaan. Perkembangan musik dewasa ini sangat beragam. Musik di Indonesia terdiri banyak jenis, seperti : Pop, Rock, Jazz, Balad, Dangdut, Keroncong, dan lain-lain. Di jagad hiburan Indonesia telah banyak hadir penyanyi-penyanyi yang memiliki jenis aliran sendiri-sendiri. Contoh yang bisa kita ambil adalah aliran Jazz.


Jazz merupakan musik yang rileks dan menyentuh jiwa. Musik Jazz juga dapat dikombinasikan dengan mudah oleh musik-musik yang lain. Variasi-variasi yang unik dapat dibentuk oleh musik Jazz. Hal ini menarik minat bagi penikmat musik di Indonesia untuk menikmati bahkan mempelajari musik Jazz.

Di Indonesia sendiri penyanyi yang beraliran Jazz sudah semakin menjamur. Seperti : Glenn Fredly, Afgan, Raisa, Tompi, dan Tulus. Mereka mempunyai musik yang rileks dan menyentuh jiwa. Lirik lagu yang mereka miliki menggambarkan perasaan di jiwa. Penggemar mereka didominasi oleh kalangan muda, dikarenakan musik-musik Jazz yang mereka bawakan sesuai dengan perasaan yang sering diidentikan oleh kalangan muda. 

Event-event nasional seperti : Java Jazz Festival, JakJazz, dan Bali Jazz sering digelar untuk semakin memperkenalkan musik Jazz di seluruh kalangan. Untuk merealisasikan hal semacam ini, kami selaku mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Muhammadiyah Malang merancang suatu kegiatan konser musik Jazz skala nasional, yang akan dapat dinikmati oleh semua kalangan. Konser Jazz ini bermanfaat untuk meningkatkan gairah penikmat musik Jazz di Indonesia.

Tema Kegiatan
Nama yang diusung oleh kegiatan konser musik Jazz ini adalah “Jazz With You”.

Tujuan 
Tujuan kegiatan ini dibuat agar para pecinta musik Jazz di Indonesia dapat lebih mengerti perkembangan musik Jazz di negara kita, dan tidak lupa untuk meningkatkan gairah bermusik para pecinta musik di Indonesia agar dapat lebih mengerti dan dapat dengan cepat mempelajari musik Jazz itu sendiri.

Sasaran dan target kegiatan
Sasaran penonton konser ini adalah dari umur 18 tahun sampai dengan 50 tahun. Dengan presentase sebagai berikut :
Umur : 18-25  = 60%
26-35 = 30%
36-50 = 10%

Waktu dan tempat kegiatan
Konser musik Jazz ini direncanakan dilaksanakan pada hari Sabtu, Tanggal 14 Februari 2015, selama 5 jam konser ini akan diselenggarakan mulai pukul 19.00 WIB sampai pukul 00.00 WIB. Kegiatan ini akan disiarkan ON Air oleh Net TV dan UMM TV dan akan dilaksanakan di UMM DOME. UMM DOME mampu menampung 2000 penonton konser.

Penyelenggara Kegiatan
EO kami, The Family group, kami berusaha untuk memberikan pelayanan yang terbaik dan menampilkan konsep dan desain yang unik dan menarik demi kepuasan pelanggan. Bagi kami Kepercayaan dari konsumen sangat berarti bagi kesuksesan Event Organizer Kami. Dengan adanya Orandix EO ini dapat memberikan Inspirasi kepada konsumen tentang pengembangan konsep-konsep dari sebuah Event dan dapat membantu berjalanya suatu Event dengan sukses dan lancar.   


Artis Dan Sponsorship

Acara konser musik Jazz ini akan menghadirkan Glenn Fredly, Raisa, Tulus, Afgan, dan Tompi. Dikarenakan event ini merupakan event besar berskala nasional maka dari itu kami selaku tim panitia mendapat sponsor dari beberapa pihak. Seperti : NetTV, UMM TV, Indosat, Kopi Kapal Api, BCA, Jawa Pos, Samsung, Elfara FM, Suara Surabaya, The Harvest, , Bebek Goreng Pak Slamet, Ria Djenaka, Monopoly, Auto2000, Gramedia.

Lihat dan Download File Lengkapnya Disini Ya

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Contoh Lengkap Proposal Event Organizer Konser Musik pdf

1 komentar: