Mari Memberi dan Berbagi Informasi

Selasa, 19 April 2016

Penyebab Utama Hp Mati Total Atau Matot

Penyebab Utama Hp Atau Smartphone Mati Total Atau Matot Ada beberapa hal yang perlu kita ketahui mengenai mengapa hp atau smartphone kita bisa mati total alias tidak ada tanda tanda kehidupan sama sekali, sebenarnya penyebabnya itu sangat sepele akan tetapi bila di biarkan terus bisa mengakibatkan hp kesayangan kita mati dan kemungkinan besar tidak bisa di hidupkan lagi, hp itu sama seperti alat eletronik lainnya ia juga rawan rentan kerusakan bila digunakan secara sembarangan 

Sedikit cerita tentang pengalaman saya sendiri, saya pernah ikut kursus handphone dan juga saya pernah memiliki hp yang mati total karena kesalahan saya dalam menggunakannya yang sembarangan, sebelum bercerita kenapa hp saya yang mati, saya akan berbagi informasi penyebab hp mati total, berikut beberapa penyebab hp mati total

Penyebab Utama Hp Mati Total Atau Matot

Mati Total Karena Flash Hp Yang Sembrono
Masih lanjutan dari cerita saya sebelumnya tentang hp saya yang mati total karena kesalahan saya sendiri, awal permasalahannya saya menggunakan hp lebih dari kemampuannya, karena pekerjaan dan tuntutan kebutuhan sehari hari yang memaksa untuk memasang berbagai aplikasi yang menunjang kegiatan aktifitas sedangkan hp saya kapasitas ram dan memori internalnya hanya 1 Gb, tentu ini tidak cukup bila di gunakan untuk menginstal aplikasi yang cukup berat

Dengan kapasitas dan kebutuhan yang perbandingannya berbeda tentu akan membuat hp menjadi error bila di gunakan secara terus menerus, dan benar terjadi apa yang saya kuatirkan hp saya menjadi error dan sangat lemot, akhirnya saya putuskan untuk mengflash hp agar bisa normal kembali, oh ya hp yang saya gunakan adalah hp LG L70, setelah saya flash akhirnya bisa juga normal seperti semula 

Walaupun hp sudah saya flash, saya tidak kapok untuk menginstal aplikasi yang berat lagi dan berselang 2 minggu dari flash yang pertama akhirnya hp saya error lagi dan di situlah titik puncak hp saya akan menemui ajalnya alias mati total, saya putuskan untuk mengeflash lagi karena pada minggu sebelumnya sudah berhasil mencoba flashing dan saya anggapan ini mah gampang dan mudah 

dengan ketidak hati hatian saya saat mengeflash saya lupa kalau batre yang saya pasangkan di hp saya tidak pas dan tidak terhubung dengan badan hp dan pada saat itu saya langsung mengkoneksikan ke laptop padahal batre sedang terganjal simcard yang lupa saya pindahkan dari body hp, alhasil terjadi arus pendek pada hp yang membuat IC VGAnya mati yang berfungsi sebagai otak dari Hp, so usahakan bila kita ingin mengeflash perhatikan baik baik tutorialnya dan berhati hatilah agar tidak membuat hp menjadi lebih rusak bahkan tidak bisa di pakai lagi

Mati Total Karena Hp Jatuh 
Salah satu yang membuat hp mati yaitu karena hp terjatuh dari ketinggian yang cukup tinggi, memang sekarang ada beberapa produsen hp yang mengklaim bahwa hpnya tahan banting tapi tidak jarang juga yang tetap mengalami kerusakan saat jatuh, dan kerusakannya bermacam macam mulai dari layar LCD yang pecah hingga hp mati total, biasanya penyebab mati totalnya Hp sangat sederhana, pada bagian komponen IC dan lainnya ada yang longgar atau rangkaiannya ada yang putus, itu merupakan salah satu indikatornya dan banyak lagi penyebab kerusakannya 

Untuk memperbaiki hp yang mati total karena jatuh ini cukup rumit karena terjadi kerusakan pada komponennya jadi kalau memang benar benar gaptek mending di bawa ketempat service hp saja biar hp bisa di perbaiki secara profesional, dan juga menservice hp membutuhkan peralatan yang khusus agar hp bisa di sembukan 


Mati Total Karena Hp Terendam Air
Salah satu penyebab lainnya yang membuat hp mati total ialah hp yang terendam air entah itu karena jatuh ke bak mandi atau kehujanan dan lain sebagainya, peneyabab kerusakannya adalah konsletnya arus listrik yang ada pada komponen yang tidak teratur karena terkena air yang bisa menghantarkan listrik pada apapun yang di sentunya dan ini membuat arus lsitrik pada hp menjadi kacau yang mengakibatkan hp menjadi mati total karena konslet

Untuk mnegatasinya bisa sobat lihat di sini Cara Ampuh Memperbaiki Hp Mati Total atau Matot dan dengan cara ini saya tidak menjamin akan menjadi hidup kembali karena kerusakan mati total termasuk kerusakan yang paling parah pada handphone tetapi setidaknya kita kita sudah mengupayakan

Sekina dulu berbagi info tentang Penyebab Utama Hp Atau Smartphone Mati Total Atau Matot semoga bisa memberi manfaat dan kita bisa berhati hati dalam menggunakan hp agar tidak mengalami kerusakan seperti mati total, jangan lupa untuk di share ya agar teman dan orang orang terdekat kita juga bisa mengantisipasi sebelum kasus hp mati total terjadi, terimakasih atas kunjungannya jangan lupa share dan folow blog saya ya 

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Penyebab Utama Hp Mati Total Atau Matot