Mari Memberi dan Berbagi Informasi

Senin, 26 November 2018

Apa Itu Vignet Pada Kamera Dslr Dan Cara Mengatasinya

Awal pembahasan dari artikel kali ini kita akan membahas "Apa itu Vignet" dalam istilah dunia fotografi vignet itu adalah kerusakan pada lcd kamera yang bercirikan ketika kita melihat gambar di lcd bagian pojok terlihat gelap dan tidak tidak jelas, ini di sebabkan lcd pada kamera mengalami kerusakan karena telalu lama memotret atau mengambil video terlalu lama sehingga lcd kamera tidak tahan terhadap suhu kamera yang meninggi yang mengakibatkan lcd kamera mengalami rusak pada bagian pojoknya atau di sebut vignet.

Cara Mengatasinya Vignet Pada Kamera

Bagaimana Dengan hasil Lcd Kamera Vignet
Jika kamera agan pernah atau sedang mengalami vignet pada kamera, tidak perlu terlalu kuatir karena dengan kerusakan ini hakikinya tidak akan berpengaruh dengan hasil kamera saat melakukan pemotretan, tapi bagi agan yang suka dengan kedetailan sebuah hasil karya hal seperti ini cukup menggangu ketika kita ingin melihat secara langsung hasil pemotretan dari kamera.

Apakah Vignet Pada Kamera Bisa Diperbaiki
Ketika kamera kita mengalami kerusakan pada lcd dan merasa terganggu dengan tampilan lcd yang menutupi sebagian hasil maka ada baiknya agan mengganti Lcd pada kamera dengan menggunakan jasa reparasi, harga reparasi kisaran 300rb sampai 500rban tergantung jenis dan tingkat kerumitan kamera.

Penyebab LCD  Kamera Mengalami Vignet
1. Kamera Disimpan terlalu lama dalam keadaan batre tidak dilepas, dan ini dapat mengakibatkan resiko vignet pada kamera, So jika agan tidak menggunakan kamera dengan waktu yang cukup lama, usahakan melepas batre pada kemera.

2. Peneybab terjadinya vignet pada kamera dikarenakan seringnya kita kita menggunakan view lcd saat memotret dan juga terlalu sering menggukan untuk video dalam tempo yang terlalu lama sehingga mengakibatkan suhu pada kamera menjadi panas dan mempengaruhi kenirja lcd, Kualitas lcd juga mempengaruhi terjadinya vignet pada kamera dan juga semua lcd kamera beresiko mengalami vignet jika kita tidak menggunkannya dengan baik




Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Apa Itu Vignet Pada Kamera Dslr Dan Cara Mengatasinya

0 komentar:

Posting Komentar