Mari Memberi dan Berbagi Informasi

Minggu, 18 November 2018

Cara Ampuh Memperbaiki Auto Fokus Kamera Dslr

Cara Ampuh Memperbaiki Auto Fokus AF Kamera Dslr  Kali ini kita akan membahas tentang masalah yang sering di alami oleh para fotografer, dan kasus ini sering sakali dialami, maka dari itu akan kita bahas secara detail bagaimana cara mengatasi autofokus lensa kamera. penyebab lensa mati itu berfariasi, biasanya AF mati karena pengguna tidak mengetahui cara menghidupkan dan mematikan AF (Autofokus) kemudian lensa dipaksa diputar dalam keadaan AF sedang aktif sehingga mengakibatkan kabel fleksible putus dan mengakibatkan lensa kamera rusak.

Cara Ampuh Memperbaiki Auto Fokus Kamera Dslr canon dan nikon

bagi agan semua yang mengalami hal yang sama yaitu AF lensa kamera mengalami kerusakan tenang saja kita akan mengulasnya bagaimana cara menyelesaikan problem ini dari cara yang paling simple hingga cara paling rumit. agar tidak terlalu lama yuk kita simak beberapa hal berikut ini.

1. Manfaatkan Jasa Reparasi AF Lensa Kamera 
Cara paling simple untuk mengatasi AF lensa kita yang mati kita bisa manfaatkan jasa reparasi kamera, bagi agan yang tidak ada waktu dan tidak mau mengambil resiko agan bisa mengambil opsi ini untuk menyelesaikan masalah AF lensa kita.

2. Mereparasi Sendiri AF Lensa Kamera  
bagi agan yang ingin mencoba untuk mereparasi sendiri bisa kita coba dengan memeriksa lensa kita yang bermsalah, bisanya penyebab sederhana AF mati karena lensa kurang rapat pemasangan, mungkin karena disebabkan pernah di bongkar atau jatuh ringan sehingga mengakibatkan kelonggaran pada kabel fleksibel dan motor lensa. setelah agan membuka lensanya di perhatikan dengan seksama apakah ada bagian lensa yang tidak pas dengan posisi yang semestinya. 

Setelah semuanya sudah agan cek dan tetap tidak ada perubahaan dan tetap rusak, kemungkinan besar yang rusak adalah kabel fleksibel dan motor lensa mengalami  kerusakan, jika kabel fleksibelnya yang rusak agan bisa membeli kabel fleksibelnya saja di toko online seperti buka lapak, tokped dll. tapi jika motor lensa yang rusak agan sebaiknya membawanya ke reparasi untuk di perbaiki dengan baik.

Sekian tips mengenai bagaimana Cara Ampuh Memperbaiki AF Lensa Kamera Mati atau Tidak Berfungsi, semoga dengan adanya artikel ini bisa membantu agan semua yang lagi pusing karena Auto Fokus kamera tidak berfungsi dengan baik, dan bagi agan semua yang ada saran dan pertanyaan silahkan di bagi di kolom komentar ya, terimakasih atas kunjungannya, semoga bermanfaat 

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Cara Ampuh Memperbaiki Auto Fokus Kamera Dslr

0 komentar:

Posting Komentar