Mari Memberi dan Berbagi Informasi

Minggu, 25 November 2018

Cara Ampuh Mengatasi Memori Kamera Error

Cara Ampuh Mengatasi Memori Kamera Error Kali ini kita akan membahas tentang memori kamera yang sering mengalami error atau tidak terbaca, mungkin banyak dari agan semua yang pernah mengalami masalah memori card kamera yang tidak bisa terbaca atau mengalami error, dan masalah seperti ini tentu akan sangat menjengkelkan bagi kita karena bisa jadi isi file sangat penting bahkan mungkin file itu punya klain kita saat melakukan pemotretan. bagi agan semua yang mengalami beberapa masalah pada memory kamera kita, berikut ada beberapa tips bagaimana cara mengatasi memorycard yang mengalami error atau rusak.


1. Bersihkan Memory Kamera
Hal yang pertama harus dilakukan adalah dengan cara kita membersihkan bagian tembaga memory, kadang penyebab memory card tidak terbaca karena konektifitas memory kotor sehingga saat kamera atau pc terhambat ketika akan membaca data dari memory kita, ada baiknya langkah pertama bersihkan terlebih dahulu tembaga kuning pada memory dengan katenbat atau kain, dan cobalah kembali. 

2. Perhatikan Lock atau Konci pada memory
Permasalahan ini cukup simple dan sepele tapi kadang kita dibuat bingung karenanya, kadang memory card kita tidak bisa terbaca karena lupa untuk tidak mengunlock memory di bagian pinggir memory kamera, fungsinya untuk mengunci file didalamnya agar tidak bisa di hapus ketika mode lock, nah coba sekarang agan periksa apakah momory dalam ke adaaan lock, dan jika iya  maka tinggal di tekan ke mode unlock. 

3. Cek Dengan Kamera Yang Lain 
Setalah menggunakan cara pertama dan kedua, memori tidak ada respon atau error, bisa jadi kamera yang di gunakan saat ini yang mengalami masalah, sebaiknya agan coba memory dengan menggunakan kamera yang lain, untuk memastikan bahwa tidak ada masalah dengan kamera yang agan gunakan. 

4. Cek Dari Laptop Atau Komputer 
Cara yang terakir kita bisa memanfaatkan laptop atau komputer dirumah untuk mengencek apakah memory kita masih bisa di gunakan atau tidak, caranya masukan ka adptor atau cardreader kemudian masukan kedalam komputer/PC dan tunggu apa kah file memory masih dapat terbaca, jika terbaca, cobalah untuk mengecek apakah memory masih normal dan filenya juga masih bagus. jika ketika kita klik memory dari laptop dan meminta di formtat, conbalah cabut ulang cardreadernya dan pasang kembali hingga normal, ada baiknya agan coba juga menggunakan komputer yang lainnya, jika tetap meminta di format maka jalan terakhir adalah dengan memformatnya, tentu dengan resiko semua file yang ada di dalam akan terhapus.

Sekian info mengenai Bagaimana Cara Ampuh Mengatasi Memory Card Error, semoga dengan tips ini dapat membantu agan semua dalam memecahkan masalah yang terjadi pada memory kamera, perlu di ketahui juga bahwa kualitas memory juga mempengaruhi tinggat resiko kerusakan atau error pada memory kamera jadi usahakan membeli memory kamera yang bagus dan berkualitas.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Cara Ampuh Mengatasi Memori Kamera Error

0 komentar:

Posting Komentar