Mari Memberi dan Berbagi Informasi

Senin, 26 November 2018

Cara Cepat Mereset setting Kamera Dslr Kemode Awal

Cara Cepat Mereset Setting Kamera Dslr Kemode atau Pengaturan Awal. kali ini kita akan membahas tentang bagaimana cara kita mengatur ulang settingan kamera ke mode atau kepengaturan awal. kadang ketika baru membeli sebuah kemara Dslr, kita sering mengotak atik kamera dengan berbagai mode dengan tujuan agar kita lebih mengenal kemampuan kamera dan apa saja fitur yang dimiliki oleh kamera yang baru saja di beli.

Cara mereset kamera SLR ke default factory setting

Akan tetapi karena mungkin keasikan dalam mengotak atik kamera kadang kita lupa bagaimana cara mensetting kembali pengaturan kamera kemode awal, kadang ini yang sering membuat kita pusing tujuh keliling untuk mengembalikan pengaturan kamera kita. nah untuk membantu agan semua yang saat ini bingung dengan kamera barunya, kita akan berbagi nih bagai mana cara mereset settingan kamera ke pengaturan awal.

Cara Mereset Settingan Awal untuk Kamera Dslr Canon 

Pertama Tekan Menu - kemudian pilih Set-Up 3 dan trakhir pilih Clear Setting


Cara Mereset Settingan Awal untuk Kamera Dslr Nikon

Tekan Menu - Pilih Shooting (ikon kamera)  lalu pilih Reset Shooting Menu
Tekan Menu - Custom Setting (ikon pensil) - pilih Reset Custom Menu

atau cara yang lain dengan:

Tekan secaara bersamaan dua tombol: tombol Qual dan +/- (exposure compensation), selama tiga (3) detik maka pengaturan kamera akan kembali ke mode awal

Gimana cukupmudah kan, nah begitu tips dan trik bagaimana cara menseting kamera kemode awal dengan simple, semoga dengan adanya artikel ini bisa membantu dan mempermudah agan semua dalam mempelajari dunia kamera.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Cara Cepat Mereset setting Kamera Dslr Kemode Awal

0 komentar:

Posting Komentar