Mari Memberi dan Berbagi Informasi

Senin, 26 November 2018

Perbedaan Kamera Dsrl dan Mirrorless, Bagus yang Mana

Perbedaan Paling Mencolok Kamera Dsrl dan Mirrorless Ketika saya masih SMK banyak orang bilang bahwa kamera yang paling bagus adalah kamera Dslr, memiliki body yang besar dan elegant di tambah hasil potretan yang detail dengan lensa berfariasi, tentu banyak orang yang mengagumi kamera dslr, tapi sekarang ini kamera dslr bukan lah satu satunya primadona di dunia fotografi setelah hadirnya kamera Mirrorless dengan teknologi baru dan kualitas gambar yang setara dengan kamera dslr.

Perbedaan Paling Mencolok Kamera Dsrl dan Mirroless

Istilah kamera mirrorless sebenarnya baru boming setelah munculnya kamera tanpa miror yang lensanya dapat di ganti ganti, dan sebenarnya kamera tanpa miror seperti mirrorless sudah  ada tapi baru jenis kamera mirroless yang di lengkapi dengan bermacam lensa tampa menggunakan mirorlah yang menjadikan kamera jenis ini mulai di lirik banyak orang. nah mungkin sebagian dari agan semua bingung mengenai perbedaan dan persamaan antara kemera dslr dan mirroless. yuk kita simak dibawah ini.

Body kamera Dslr Lebih Besar dan Berat Dari Mirrorles
Salah satu perbedaan yang paling mencolok antara kamera dslr dan mirrorless terletak pada body dan berat kamera, kamera dsrl bodynya lebih besar dan berat karena dslr memiliki morror yang membutuhkan ruang lebih besar dari pada kamera mirrorless yang tidak dibekali miror, selain itu fungsi dari body kamera dslr untuk membuat kesan kokoh dan nyamaan ketika memegang kamera tapi sayangnya kamera dslr tidak seringan dan sekecil mirrorless yang mudah dibawa kemana saja tanpa harus memakai ruang yang lebih besar.


Kamera Dslr dilengkapi Viewfinder
Perbedaan antara kamera dslr dan mirrorless berikutnya terletak pada tersedianya fitur Viewfinder pada kamera dslr, semua kamera dsrl sudah di bekali dengan fitur ini untuk mempermudah mengatur komposisi saat kita melakukan pemotretan. sedangkan mirrorless hanya sedikit saja yang di bekali dengan fitur Viewfinder itupun tidak senyaman kamera dslr. jadi kamera mirrorless hanya punya satu pilihan untuk melihat secara langsung melalui lcd ketika melakukan pemotretan.


Perbandingan Ketahanan Batre Kamera Dslr dan Mirrorless
Sudah bukan rahasia umum bahwa kamera dslr lebih awet bila di bandingkan dengan kamera mirrorless, jika menggunakan kamera dslr dengan keadaan batre penuh kita bisa memotret hingga 800 jepretan dan sedangkan mirrorless dengan keadaan batre penuh hanya mampu memotret 300 sampai 400 jepretan, yaitu setangah dari kemampuan kamera dslr. kemungkinan perbedaan ini dikarenakan ukuran batre kamera dslr lebih besar dibandingkan dengan kemara mirrorless.


Kualitas Gambar/Foto Kamera Dslr Vs Mirrorless
Karena kedua kamera saat ini sama canggih dengan kualitas gambar yang tidak jauh berbeda, maka dapat dipastikan bahwa kualitas kedua kamera ini tidak terlalu berbeda asalkan dibandingkan dengan kamera di kelas yang sama.

Perbandingan Harga Kamera Dslr Vs Mirrorless
Sebenarnya harga kamera dslr dan mirrorless saat ini dapat di katagorikan relatif sama. karena saat ini memang fitur dan kecanggihan kamera mirrorloses sudah setara dengan kamera dsrl, berbeda dengan awal mula kamera mirrorles dipasarkan yang cendrung lebih murah dibandingkan dengan kemera dslr. untuk kelas entry level, kebanyakan user lebih memilih kamera dslr yang di anggap lebih worthy karena fitur kamera dslr lebih banyak bila di bandingkan dengan mirroless yang kelas entry level.

Perbandingan Kualitas Video Kamera Dslr Vs Mirrorless
Saat ini kedua kamera ini saling berkompetisi untuk meningkatkan kemampuan dari segi fitur dan manfaatnya, salah satunya kemampuan merekam video dengan kualitas HD dan 4K, dari segi kualitas kedua kamera ini memiliki kemampuan yang relatif sama, dan jikapun ada, perbandingannya tidak akan jauh asalakan di bandingkan dengan kelas yang sama.

Perbandingan Segi Komersil Kamera Dslr Vs Mirrorless
Tidak dipungkiri sampai sekarang banyak para fotografer pro masih memilih menggunakan kamera Dslr dibandingkan kamera Mirrorless, ini disebabkan karena butuh biaya investasi yang cukup besar untuk berpindah ke mirrorless dan juga penggunaan kamera mirrorless masih terkesan kurang mantap menurut parakonsumen. biasanya saat ini yang sering menggunakan kamera mirrorless adalah para traveller atau fotografer jalanan, karena mereka beranggapan bahwa kamera mirrorless lebih worthy dibandingkan dengan dslr yang bobotnya berat dan membutuhkan ruang yang luas.  

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Perbedaan Kamera Dsrl dan Mirrorless, Bagus yang Mana

0 komentar:

Posting Komentar